Festival SEO 2017 Bersama Komunitas Internet Marketing (KIM) Medan

Festival SEO 2017 – Setiap hari sabtu saya mengisi waktu dengan hal-hal yang positif selain pekerjaan seperti diskusi, hangout ke toko buku bersama istri, silahturahmi dan mencari sumber pemasukan. Pada satu ini saya mengisinya dengan silahturahmi dan belajar SEO dengan Komunitas Internet Marketing (KIM) Medan. Acara ini diberi tema Festival SEO 2017.

Festival SEO 2017 ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan teman-teman KIM Medan tentang SEO (Search Engine Optimizion). Festival ini dilaksanakan di Mak Yung Cafe Komplek Cemara Asri Medan. Acara ini diikuti dari berbagai komunitas yang ada di medan dan  dengan latar belakang pekerjaan yang berbeda serta acara ini didukung oleh rumahdewi dan Indotiki.

Acara Festival SEO 2017 ini dimulai dengan materi Studi kasus menghasilkan dolar dari Youtube oleh Bang Andre, pada kesempatan ini Bang Andre memperagakan channel youtubenya yang sudah menghasilkan ratusan dolar. Hal yang penting dalam menghasilkan uang dari ada 3 hal yang harus dimiliki seorang youtuber yaitu:

  1. Tentukan jati diri, maksudnya kamu mau jadi youtuber seperti apa dan temukan niche yang cocok dengan kamu.
  2. Fokus terhadap niche yang dipilih
  3. Konsisten dalam menerbitkan video-video di youtube walaupun belum menghasilkan.

Pembicara kedua adalah Ko Li Achi, Ko Achi menjelaskan bagaimana menggunakan SEO moneytize sebuah blog/website maupun toko online. Ko Achi berharap ke teman-teman KIM Medan untuk selalu meriset kata kunci yang harus dipasang di website atau toko online. Tool yang bisa kamu gunakan adalah

  • Google Keyword Planner
  • Ubbersuggest.org

Selanjutnya setelah Ishoma, Acara Festival SEO dilanjutkan Bang Yusrizal dengan judul materi “Backlinik Mastery”. Bang Yusrizal ini sudah menjalankan backlink ini dalam mengikuti kontes SEO dan mendemokan cara melakukan backlink. Kemudian acara ini dilanjutkan materi “SEO for Narsis Personal Branding” oleh Bang Wahyublahe. Beliau menjelaskan bagaimana dia membranding dirinya “Guru SEO Medan”. Bang Wahyu Blahe aktif di Cerita Medan.

Pasca break Sholat Ashar, acara dilanjutkan lagi dengan pembicara tamu yang berbicara tentang Gnews. Berhubung kondisi tempat acara mati lampu, maka penyampaian materi tidak bisa berjalan dengan maksimal.

Secara keseluruhan kegiatan Festival SEO 2017 KIM Medan berjalan dengan lancar.

Semoga ada acara kopdar yang lain berhubungan dengan FB Ads, Affiliate Marketing. Amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *